Sunday, February 18, 2007

Pilihan

Layaknya makhluk hidup setiap hari...bahkan setiap saat, kita dihadapkan pada pilihan-pilihan. Nggak semuanya mudah untuk diputuskan.
Aku sudah dibekali 'rule of thumb' untuk memilih. Yaitu untuk hal-hal tertentu, biasanya untuk pilihan salah dan benar, pilihlah pilihan yang sulit untuk dilakukan. Karena biasanya hal yang salah lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.
Misalnya, antara pilihan nyontek atau belajar. Jelas pilihan yang benar adalah belajar, walau nyontek mungkin jalan singkat yang lebih mudah. Rule of thumb itu aku perlukan karena kadang aku hanya mau melakukan yang menyenangkan saja, aku perlu sering diingatkan bahwa bagaimanapun yang benar yang harus dipilih.
*Tentunya bukan berarti kalau sedang berjalan kita jalan lewat hutan rimba penuh semak belukar yang kita pilih, bukannya lewat jalan raya mulus. Ya...pikir sendirilah, buat nempatinnya!*

Tetapi kadang tahu saja, tidaklah cukup. Perlu nyali dan tekad yang kuat untuk memilih yang benar. Mengingat yang salah itu begitu mudah dan lebih menyenangkan untuk dilakukan.




Seperti yang seharian ini harus aku perjuangkan.
Alhamdulillaah.... aku masih lumayan kuat
*smile*
Semoga akan begitu terus adanya.
Bahkan bertambah kuat

No comments: