Monday, January 24, 2005

Manusia bodoh???

Sehabis long weekend...
Apa ya? Ternyata aku menemukan bahwa aku terlalu berlebihan, mungkin dalam mengkhawatirkan temen-temenku. Maksudku, ternyata keadaan mereka lebih baik dari yang kukira.
Yah... di satu sisi, ya alhamdullilaah. Cuma di sisi lain, aku kok jadi ngerasa seperti manusia bodoh...?
Sebenarnya, aku yang salah menangkap gambaran keadaan mereka sesungguhnya, atau aku yang terlalu kuatir berlebihan (seperti biasa) pada mereka atau mereka yang curhatnya terlalu hiperbola? Mmmm... mungkin semuanya kumpul jadi satu.
Tapi, aku kan udah janji, kalo aku mo melakukan sesuatu karena aku emang mau melakukan itu, kalo niat mau bantu ya bantu aja. Nggak pake mikir kalo sebenernya ini orang nggak layak dibantu, dll.... itu aku anggap bukan urusanku.
Kalo nggak mikir gitu, bisa jadi aku nggak pernah bisa bantu orang. Karena aku sering mikir, ini anak nggak usah dipinjemin duit deh, paling ntar habis buat yang nggak perlu. Dilematik sih, tapi... yah, kalo mikir sampe ke belakang-belakangnya nggak bakal habis deh!

No comments: